7 Jenis Umpan Jitu Mancing Ikan Lele

Umpan Jitu Ikan Lele - Mancing merupakan seni tersendiri. Memperoleh ikan bukan cuma faktor hoki saja namun kemampuan teknis, ketajaman insting dalam mengenali kondisi kolam dan ikan, sekaligus juga penggunaan umpan yang pas adalah beberapa penentu kesuksesan memancing. Untuk Anda pemula dunia pancing,  pemahaman mengenai umpan adalah hal pertama yang harus dipelajari. Ikan Lele adalah jenis ikan air tawar yang menarik bagi pemula pemancing. Mempelajari bermacam umpan jitu mancing ikan Lele bagi pemula adalah suatu keharusan.
umpan ikan lele malam hari, umpan ikan lele harian, umpan ikan lele terbaik, umpan ikan lele master, umpan ikan patin, umpan ikan lele jitu, umpan ikan lele liar, contoh umpan ikan lele galatama,
Baca juga : Umpan ikan patin
Ikan Lele dicirikan dengan kumis dan senjata patil yang sebetulnya adalah sirip tambahan. Memiliki gerakan gesit dan suka hidup bergerombol dengan perkembangbiakan yang cepat sehingga dapat dipilih sebagai jenis bisnis yang prospektif. Dengan gerakan meliuk-liuk membikin penasaran sejumlah penghobi mancing untuk menangkapnya. Ikan Lele mempunyai kandungan protein tinggi sehingga sering dibudidayakan untuk dikonsumsi. Bila anda ingin memancing ikan Lele beberapa umapn jitu mancing ikan Lele berikut ini boleh anda pilih, mana yang mudah didapat :
umpan ikan lele malam hari, umpan ikan lele harian, umpan ikan lele terbaik, umpan ikan lele master, umpan ikan patin, umpan ikan lele jitu, umpan ikan lele liar, contoh umpan ikan lele galatama,
Baca juga : Umpan Jitu Ikan Mas

1. Cacing
Merupakan umpan bagi ikan kebanyakan termasuk juga ikan Lele. Ikan Lele menyukai cacing yang hidup di persawahan misalnya jenis cacing cobra dan cacing merah. Sementara cacing tanah, ikan Lele suka dengan cacing lur. Upayakan ketika memasangnya dengan bergerombol menggunakan 2 hingga 5 ekor cacing pada satu kail.

2. Ikan-ikan kecil
Bisa menggunakan jenis ikan cemplon. Umpan berupa ikan kecil seringnya akan dimangsa ikan Lele ukuran besar.

3. Jangkrik atau orong-orong
Termasuk umpan jitu mancing ikan Lele. Orong-orong agak lebih berontak dibanding jangkrik. Teknik memasang di mata kail adalah dengan membuang lebih dulu kepala dan kakinya. Ujung kail ditancapkan lewat leher dengan ujung belakang agak dirobek dan sedikit ditekan agar isi perut keluar sedikit. Kalau temperatur air sedang dingin karena memancing pada malam hari, maka sebelumnya jangkrik atau orong-orong dibakar agar menghasilkan bau khas.

4. Katak kecil
Untuk umpan ikan Lele yang satu ini kebanyakan akan disantap oleh ikan Lele dengan ukuran besar.

5. Usus ayam
Penggunaan umpan ikan Lele berupa usus ayam ini dengan cara menggulung-gulungkannya hingga mata kail terselimuti usus ayam seluruhnya. Agar hasil maksimal bisa diperoleh maka usus ayam direndam dulu menggunakan minyak ikan.

6. Daging ayam
Umpan ikan Lele yang bagus untuk lomba mancing ikan Lele. Ikan Lele dari tandon biasanya menggemari umpan dari bahan ini. Cara membuatnya, kukus daging ayam dan selanjutnya suwir kecil-kecil panjang. Mata kail dipasangi suwiran daging ayam sebanyak 3 sampai 5 potongan. Bila perlu celupkan dahulu umpan daging ayam tersebut  ke kuning telur bebek.

7. Umpan ikan Lele ramuan sendiri
Umumnya penghobi mancing mempunyai umpan ramuan tersendiri ketika mancing ikan Lele. Bahan-bahan yang digunakan untuk umpan jitu mancing ikan Lele ini biasanya disesuaikan dengan inovasi tiap-tiap pemancing.