Informasi Tentang Umpan Jitu Galatama

Umpan Jitu Galatama - Kegiatan memancing ikan menggunakan sistem galatama mulai ada pada tahun 80an. Sebutan galatama sendiri berasal dari dunia sepakbola. Mungkin dinamakan galatama karena dalam mancing ini diutamakan adanya kompetisi. Memancing galatama berbeda dengan memancing ikan harian yang sering kita lakukan. Memancing ikan galatama, ikan perolehannya tak boleh dibawa pulang tetapi menjadi kepunyaan panitia. Sesudah ditimbang, ikan-ikan itu dimasukkan lagi ke dalam kolam. Bisa dikatakan bahwa ikan galatama tersebut merupakan ikan yang pernah dipancing sebelumnya. Umpan jitu galatama adalah hal yang sangat penting dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi memancing ini.
umpan jitu galatama lele malam hari,umpan jitu galatama patin,lele,ikan emas,lele siang hari,bawal malam hari,ikan patin,Umpan Jitu Galatama, resep umpan, racikan umpan, rahasia umpan, ampuh,
Baca juga : Umpan Jitu Mancing Ikan Grass Carp (Braskap)
Kompetisi mancing galatama biasanya diberikan waktu antara 2 hingga 2,5 jam dalam sekali babak dengan beberapa aturan tambahan lain yang ditentukan oleh penyelenggara. Sebagaimana aktifitas memancing biasanya, mancing galatama pun memerlukan skill dan kreatifitas mengingat terbatasnya waktu yang diberikan. Sekalipun kolam yang digunakan mancing galatama itu ditebarkan banyak ikan, namun karena pesertanya pun biasanya membludak, perolehan ikan kadang tak sesuai harapan.

Regulasi yang digunakan yakni seperti lomba mancing terbanyak. Peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran, selanjutnya dilakukan undian nomer tempat duduk. Biasanya tersedia 200-an tempat duduk untuk satu kali babak. Dalam waktu sekitar 2 jam, yang memperoleh total bobot ikan tertinggi setelah waktu berakhir bisa membawa pulang hadiah berupa uang dengan jumlah tertentu yang berkisar 3 jutaan.

Modalnya selain uang pendaftaran juga peralatan pancing sendiri. Umpan dan peranti lain diberikan oleh panitia. Yang sangat menentukan adalah kebisaan kita memancing dan meramu umpan yang diberikan. Kita bebas meracik umpan sesuai pengetahuan kita. Setiap racikan tersebut selanjutnya akan dimasak bersama tepung kanji sehingga hasil akhirnya akan mudah dibentuk dan dipasangkan ke mata kail.

Tiap peserta pun boleh didampingi oleh seorang caddy layaknya dalam permainan golf. Tugas caddy di sini diantaranya adalah membantu meramu umpan jitu galatama yang kita buat, memasangkan umpan di kail dan melepaskan ikan yang didaratkan dari mata kail. Caddy akan sangat membantu mempersingkat waktu, sehingga kemungkinannya akan lebih besar mendapatkan ikan dalam jumlah banyak. Peserta cuma berkutat memancing dan menggunakan teknik memancing.

Di samping bersaing untuk memperoleh total berat ikan tertinggi, galatama ini pun ditemui games. Penyelenggara biasanya memasukkan 15 ekor ikan khusus yang diberikan semacam pita sebagai penanda, namanya ikan Jackpot. Hadiah tiap pita berbeda-beda. Ikan jackpot itupun ikut pula ditambahkan dalam total berat ikan yang kita peroleh. Selain ikan jackpot, ada pula permainan ikan indukan. Ikan indukan ini memiliki berat bisa mencapai 15 kilo. Bila mendapat ikan indukan ini, peserta pun akan mendapat hadiah selain juga bisa menambah total berat ikan hasil pancingan keseluruhan.