Umpan Jitu Mancing Ikan Hitam Alaska

Ikan hitam Alaska (Alaska Blackfish) sekilas nampak seperti bulldog gemuk dengan sirip. Alaska blackfish adalah salah satu dari beberapa spesies ikan di dunia yang mampu menghirup udara bebas menggunakan kerongkongan yang dimodifikasi. Sifat ini sangat berguna untuk blackfish yang menghuni kolam tundra dan kolam musiman yang selama curah hujan yang rendah dapat berubah menjadi genangan air yang kotor. Ikan yang hanya hidup di perairan Alaska ini pun sebagai target mancing yang cukup menantang. Di Alaska, hampir sepanjang tahun permukaan air membeku membentuk hamparan balok es, lalu bagaimana cara memancing ikan hitam Alaska ini? Apa umpan jitu mancing ikan hitam Alaska ini?
Macam-macam Teknik Mancing, rahasia umpan, resep umpan, cara memancing laut, Ikan Hitam Alaska, Aneka umpan buatan, Umpan dan Lokasi ikan
Baca juga : umpan ikan hampala
Seiring dengan kemampuan untuk "bernapas" oksigen atmosfer, blackfish juga dapat bertahan hidup di perairan dengan kadar oksigen terlarut sangat rendah. Ini membantu blackfish bertahan di musim dingin di bawah lapisan es danau, kolam dan rawa. Kebanyakan ikan saat itu menjadi tidak aktif, menghemat energi dan mengurangi tingkat metabolisme mereka. Ikan hitam Alaska hanya mencoba untuk bertahan hidup sampai lapisan es menghilang dan memungkinkan oksigen memasuki badan air. Jika ada kesempatan ikan Blackfish akan menuju ke permukaan untuk menghirup oksigen di atmosfer.

Ikan Blackfish dapat ditemukan di kedalaman 20 sampai 200 ft di dermaga dan breakwaters. Di teluk dan sungai pasang surut mereka dapat ditemukan di dekat dasar berbatu, terumbu karang, terumbu buatan, atau batu-batu besar sebagai tempat bersembunyi dari predator yang lebih besar. Kisaran berat ikan hitam Alaska ini antara 2 hingga 20 kilo. Musim ikan ini adalah bulan Mei sampai November.

Juvenile dan ikan hitam Alaska dewasa akan aktif makan di siang hari, dengan puncaknya saat fajar dan senja. Mereka tidak aktif di malam hari sehingga penyelam dapat dengan mudah menangkap mereka dengan tangan saat mereka berbaring tak bergerak di dasar perairan. Ikan hitam Alaska ini biasanya akan memangsa inverterbrata air dangkal seperti kerang, kerang, kepiting,sand dolar, amphipods, udang, lobster kecil dan teritip.

Umpan jitu mancing ikan ini biasanya adalah kepiting dan udang. Yang paling penting untuk diingat saat memancing ikan hitam Alaska ini adalah menggunakan joran yang memiliki ujung batang yang cukup ringan dengan panjang 7 sampai 8 kaki. Ikan ini memiliki karakter membawa umpan pergi dan juga mampu memberikan perlawanan yang berarti ketika tersangkut kail pancing.