Umpan Jitu Mancing Ikan Jurung

Ikan Jurung mempunyai kecepatan gerak melawan derasnya arus air. Biasa hidup di perairan air terjun maupun sungai dengan arus yang deras. Bersarang dengan membuat lubang-lubang di dasar perairan. Memancing ikan Jurung tentu butuh ketarampilan tersendiri mengingat arus air yang sangat deras. Dengan menggunakan umpan jitu mancing ikan Jurung, dalam hitungan detik ikan ini akan banyak didaratkan.
resep umpan, umpan ikan jurung bisnis,artikel umpan ikan jurung,video umpan ikan jurung,umpan ikan jurung lengkap,punah nya ikan jurung bohorok,budi daya ikan jurung,
Baca juga : Umpan ikan juara
Termasuk ikan yang aktif di malam hari, sehingga pemancing pun mesti menyesuaikan diri memancing di malam hari. Kunci keberhasilan mancing ikan Jurung ini ialah bisa mendekatkan kepada ikan target. Kian dekat jaraknya maka kian besar kemungkinan memperoleh ikan ini. Memancing sendiri adalah pilihan tepat, namun bila takut ajak seorang teman saja untuk menemani memancing.

Adanya arus sungai yang deras jelas akan menghanyutkan umpan dalam beberapa detik saja. Memancing ikan ini, mengangkat pancing biasanya antara 2 hingga 30 detik saja. Menyematkan umpan berulang-kali adalah  ujian kesabaran tersendiri untuk penghobi mancing ikan Jurung. Umpan jitu mancing ikan Jurung biasanya berupa mentega yang ditambahkan sedikit essen ini acapkali hancur menabrak bebatuan dan segera hanyut terbawa arus. Sebetulnya tak cuma mentega yang bisa digunakan sebagai umpan, ada juga yang memasangkan tempe, pisang goreng dan makanan lain.

Tarikan kuat ikan Jurung lumayan memuaskan para penghobi mancing. Ikan Jurung termasuk pejuang hebat karena terus menerus memberikan perlawanan hingga berhasil didaratkan. Ikan Jurung yang berhasil dipancing biasanya akan ditempatkan dalam kantong plastik yang sudah diisi air sebelumnya. Kemudian tetap di tempatkan di dalam air sungai. Sehingga Ikan Jurung akan tetap hidup sampai pemancing menyudahi aktifitasnya. Ikan Jurung hidup yang kemudian digoreng pasti lah lebih gurih ketimbang ikan Jurung yang sudah lama mati.

Tips Mancing Ikan Jurung
Tidak berbeda jauh dibanding aktifitas lain, mancing pun saat ini kian ter-spesialisasi. Para pemancing sudah jago dalam memilah-milah ikan hasil pancingannya. Umumnya dengan pemilihan mata kail, peranti memancing, kebiasaan ketika mancing, penentuan spot mancing, dan macam umpan yang dipakai. Hal tersebut pun berlaku untuk memancing ikan Jurung. Kelakuan ikan Jurung berbeda dengan ikan pada umumnya.

Ikan ini lebih mirip dengan ikan Salmon yang hobi mendaki menantang arus. Ikan Jurung akan menempuh usaha apapun dalam upayanya melarikan diri dari bahaya yang mengancam tanpa menghiraukan arus sungai yang deras. Mereka kemudian berlindung di lubuk-lubuk sungai dengan pusaran air yang deras. Gunakan joran yang lentur namun kuat. Untuk kenur gunakan juga yang kecil dengan mata kail kecil kecuali anda sudah tahu kisaran ukuran ikan Jurung yang akan anda pancing. Lempar mata kail sejauh mungkin untuk mencapai lubuk sungai yang kemungkinan dihuni ikan Jorang. Pastikan menggunakan timah pemberat yang cukup sehingga umpan bisa mencapai dasar lubuk.