Rabu, 17 Desember 2014

Mengetahui Umpan Jitu Mancing Ikan Kakap Merah

Ikan Kakap merah merupakan species ikan laut yang begitu terkenal di lingkup penghobi mancing. Bobot ikan yang dapat mencapai 2 hingga 3 kilo maka  mancing ikan Kakap merah adalah tantangan mengasyikkan. Menggunakan teknik mancing yang sesuai dibarengi dengan kecermatan dan kesabaran yang tinggi,maka ikan Kakap Merah akan berhasil didaratkan dan diolah menjadi lauk dan masakan yang lezat. Selain tekhnik yang sesuai, umpan jitu mancing ikan Kakap Merah pun harus dipahami dengan benar.

Gambar Ikan Kakap Merah

cara mancing ikan kakap merah,cara memancing ikan kakap,umpan pancing ikan kakap merah,Tips Trik Mancing Ikan Kakap jitu,Teknik Mancing Ikan Kakap Merah, rahasia umpan, Ikan Kakap Merah, resep umpan,
Baca juga : Umpan Mancing Ikan Palung - Hampala - Hampal
Ikan Kakap secara umum adalah ikan yang hidup di dasar perairan laut terutama di terumbu karang. Mencari spot memancing ikan Kakap ini mudah saja, temukanlah area dengan terumbu karang. Atau bisa juga di rumpon alami atau buatan. Gunakan 3 hingga 4 hook menggunakan pemberat yang diperkirakan tak akan terbawa arus dasar laut. Berikan jarak sekitar 1 meteran antara pemberat hingga cabang pertama kail, dengan begitu mata pancing tak akan menyangkut terumbu karang.

Selaku ikan dasar perairan, ikan Kakap merah sebagian besar waktunya akan berada di dasar perairan. Pakan utamanya yakni udang, ikan-ikan kecil, cumi-cumi dan kerang di dasar lautan. Gunakan umpan jitu mancing ikan Kakap merah seperti udang-udangan dan cumi-cumi, atau ikan-ikan kecil misalnya ikan Meniran dan ikan Kuwe yang dirajang ukuran kecil. Memakai makanan alami dalam kondisi hidup dan segar maka berpotensi ikan Kakap Merah akan gampang diangkat.

Teknik mancing ikan dasar pun wajib digunakan. Fungsikan kenur panjang paling tidak 30 hingga 100 m disesuaikan dengan dalamnya perairan. Pilih kenur berkualitas bahwa berkekuatan setidaknya 5 lbs, dengan begitu bila anda memperoleh ikan Kakap merah besar, tali tak berpeluang putus. Gunakan mata kail dengan ukuran yang juga besar dengan cabang 3 hingga 4 hook dan ditempatkan kurang lebih satu meter dari dasar perairan. Untuk itu gunakan juga pemberat.
cara mancing ikan kakap merah,cara memancing ikan kakap,umpan pancing ikan kakap merah,Tips Trik Mancing Ikan Kakap jitu,Teknik Mancing Ikan Kakap Merah, rahasia umpan, Ikan Kakap Merah, resep umpan,
Baca juga : Umpan ikan kakap putih
Ikan Kakap merah memiliki bentuk tubuh yang pipih memanjang dengan sirip pada area punggung. Pada bagian perut pun ditemukan sirip. Sirip ada di bagian belakang. Menjadi ikan predator di habitat karang, ikan ini memiliki gigi-gigi kecil namun tajam untuk mengoyak buruannya. Ciri khasnya ketika menyergap adalah dengan berlindung di belakang terumbu karang ataupun rumpon dengan posisi melawan arus.

Saat tersedia makanan apapun yang hanyut saat itu juga disambarnya. Ikan Kakap merah terbesar di area tersebut akan berenang di paling depan ketika mengejar mangsa, sementara yang lebih kecil hanya akan memakan sisa-sisa yang ditinggalkan ikan Kakap yang paling besar tadi. Setelah mengetahui karakteristik ikan Kakap Merah dan juga umpan jitu mancing ikan Kakap Merah, memancingnya pun akan lebih mudah.